Friday 20 June 2014

Penertian Migrain dan Gejala-gejalanya

Migrain dari bahasa yunani yaitu Hemi berarti setengah dan kranion yang berarti tengkorak, jadi miragrain meupakan sakit yang terjadi pada setengah kepala atu sakit kepala setengah yang kerap kali disertai mual dan muntah. sedangkan penderitanya sensitif pada suara, cahaya, bahkan baubauan. migaran itu sendiri hanya mengenai satu sisi kepala saja, berpindah ke sisi lainya tetapi dapat mengenai kedua sisi kepala sekaligus.
Migrain memeng selama ini kebanyakan diderita oleh kaum hawa, apalagi saat berhubungan dengan siklus haid.namun tidak menutup kemungkina hal ini terjadi pada remaja atau anak-anak laki-laki.

Gejala MIGRAIN
1. Gejala awal, satu atau dua hari sebelum migrain, penderita biasanya mengalami gejala awal seperti menguap berlebih, lemah, sangat menginginkan satu jenis makanan, misalnya kopi., mudah tersinggung, dan gelisah
2. Aura, Didapati hanya pada migrain klasik. terjadi dalam 30 menit sebelum timbulnya migrain, Aura dapat berbentuk gangguan pengelihatan yaitu garis yang bergelombang, gejala lain aura yang lain yaitu rasa geli atau rasa kesemutan.
3. Sakit kepala dan gejala penyerta, nyeri berdenyut pada satu sisi kepala
4. Gejala Akhir, setelah nyeri kepala sembuh, penderita mungkin merasa nyeri pada ototnya, lemas, atau bahkan kegembiraan yang singkat. gejala ini menghilang dalam 24 jam setelah hilangnya sakit kepala.

Demikian informasi yang saya berikan pada kesempatan kali ini dan semoga apa yang saya berikan ini bisa memberikan dampak yang bermanfaat bagi temen-temen sekalian, karena saya anggimemberi.

No comments:

Post a Comment