Sunday 17 August 2014

KANKER PARU-PARU, BAHAYA ATAU TIDAK,.??

Penyakit kanker menjadi salah satu penyakit yang sangat membahayakan untuk tubuh. Penyakit ini mulai menyebar disemua kalangan, tidak pandang usia muda ataupun tua, kaya ataupun miskin. Semua orang dapat terserang penyakit ini jika pola hidupnya buruk. Kali ini akan dibahas mengenai penyakit kanker pada paru-paru.
Kanker pada paru-paru adalah kanker yang cukup membayakan, mengingat paru-paru adalah organ yang berfungsi sebagai alat pernapasan bagi manusia. Jika organ paru-parunya rusak / terserang penyakit, maka akan sempit pula aktifitas yang akan kita lakukan. Maka dengan itu kenali gejala-gejala penyakit kanker paru paru seperti dibawah ini : 
  • Biasanya dimulai dengan Batuk yang Tidak Kunjung Sembuh. Gejala ini menjadi awal seseorang mengalami penyakit kanker paru-paru. Batuk yang tak kunjung sembuh bahkan sampai mengeluarkan dahak darah, dan sering terjadi pada malam hari bahkan dengan dahak yang cukup parah.
  • Sakit pada Dada dan Sesak Napas, hal ini disebabkan karena kanker yang ada pada paru-paru mulai tumbuh semakin besar dan parah.
  • Demam yang terjadi karena fungsi dari paru-paru terhalang oleh tumor yang sudah tumbuh pada paru-paru sehingga terjadi peradangan.
  • Terjadi Penurunan Berat Badan. Hal ini disebabkan karena gejala penyakit kanker paru paru yang diatas sering terjadi sehingga hilangnya selera makan.
Itulah beberapa gejala penyakit kanker paru-paru. Jika anda merasakan gejala seperti diatas, sebaiknya anda mengecek ke dokter supaya cepat ditangani dan supaya tidak semakin parah. 
Pada umumnya kanker pada paru-paru disebabkan oleh  penyakit keluarga (gen), rokok, bahan kimia pada makanan dan minuman cepat saji, dan udara yang tercemar (polusi). 
Pengobatan yang sering dilakukan adalah dengan cara bedah / operasi. Ini bertujuan agar tumor pada paru-paru tidak menyebar pada organ tubuh lainnya. Dan selalu terapkan pola hidup sehat, karena penyakit ini dapat menyerang siapa saja.

No comments:

Post a Comment